Headline :
Home » » Bidang PIP dan KDI PD. IPM Bantaeng Lakukan Revisi Nama, Logo, dan Format Buletin

Bidang PIP dan KDI PD. IPM Bantaeng Lakukan Revisi Nama, Logo, dan Format Buletin

Penulis : Unknown on Selasa, 10 Juni 2014 | 04.24

Bantaeng -  IPM News, Hari ini (Selasa, 10/06/14) Bidang PIP dan KDI melakukan revisi terhadap nama, logo (lambang), dan format buletin yang selama ini digunakan. Hal ini dipandang perlu, mengingat Buletin yang baru pertama kali diterapkan di PD. IPM Bantaeng ini masih memiliki beberapa kekurangan sehingga memang sangat perlu untuk dilakukan pengembangan. Kabid PIP dan KDI selaku penanggungjawab buletin ini pun menyadari kekurangan-kekurangan yang dimilikinya. Maka masukan-masukan dari pembaca buletin yang sebelumnya bernama buletin PIP dan KDI ini ditampung lalu dilakukanlah revisi guna untuk perbaikan dan menjadikan buletin semakin kelihatan menarik, baik dari desain maupun dari segi materi yang disajikan.

Adapun nama yang telah resmi digunakan dalam buletin PIP dan KDI ke depan, yaitu untuk Bid. PIP bernama Suara Pelajar dengan motto "Medianya para Pelajar". Sedangkan untuk Bid. KDI diberi nama Dakwah Pelajar dengan motto "Qur'an & Hadits Pedoman Umat Manusia".

Dua nama yang dipilih ini hampir sama, yang membedakan hanyalah Suara dan Dakwah. Di mana Suara ini merupakan penyampai atau penyalur aspirasi pelajar (Media bagi pelajar untuk menyalurkan suaranya/aspiransinya). Sedangkan nama Dakwah diambil untuk Bid. KDI karena menyesuaikan dengan garis besar atau tema dari buletinnya yaitu dakwah. Jadi, buletin Dakwah Pelajar merupakan buletin yang berorientasikan dakwah yang memang sesuai dengan nama Bidangnya Kajian Dakwah Islam (KDI). Untuk kata Pelajar sendiri diambil sebagai pelengkap nama buletin ini, menapa pelajar? Sebab IPM merupakan organisasi yang bergerak dalam bidang pelajar sehingga 2 buletin ini nantinya akan menjadi media bagi pelajar baik itu kader IPM maupun yang bukan kader IPM.

Berikut ini logo yang telah resmi digunakan 2 buletin Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah :



Bagikan :

Posting Komentar

 
Company Info | Kontak | Google Plus | Twitter | Facebook | Email | Situs
Copyright © 2013. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Bantaeng . All Rights Reserved.